Resensi

Sekilas Tentang Mahbub Djunaidi

Film Dokumenter Mahbub Djunaidi adalah jendela kecil melihat dunia Mahbub Djunaidi yang begitu luas, ikhtiar sederhana dari kami, Omah Aksoro, mengenalkan sosok yang dikenal sebagai pendekar pena: novelis, jurnalis, organisatoris dan politisi.

Dari film ini kita akan diajak berkelana dalam semesta tokoh kelahiran 27 Juli 1933 ini dan pelbagai dinamika yang terjadi di dalamnya: pertarungan, perdebatan dan persahabatan. Termasuk cerita tentang Bung Karno begitu menghormati beliau. Bahkan mengajak Bung Mahbub, begitu ia disapa, untuk sarapan bersama dan membincang pelbagai persoalan bangsa dan negara.

Beberapa sahabat, keluarga dan rival Mahbub Djunaidi ketika masih hidup memberikan cara pandang menarik tentang beliau. Melalui penuturan Ridwan Saidi, Chalid Mawardi, Masduki Baidlowi, Mahfud MD, Lukman Hakim Saifuddin, Umar Basalim, Ahmad Bagdja, Harry Tjan Silalahi, Nu’man Abdul Hakim, Andi Sahrandi dan anak beliau, Isfandiari, ini kita akan diajak memasuki lorong kehidupan seorang Mahbub Djunaidi dan menyadari bahwa ada fragmen sejarah kita yang hilang sebagai sebuah bangsa.

Film Dokumenter Mahbub Djunaidi

Produser; Dwi Winarno, Fariz Alnizar
Director dan Editor; Faridur Rohman
Riset; Fariz Alnizar, Faiz Maulana
Scripter; Dwi Winarno, Ah. Dzakirin
Cinematographer; Faridur Rohman, M. Rifqi Romadhon, Faiz Yazid
Narator; Kendi Setiawan

Sekilas Tentang Mahbub Djunaidi
Click to comment

Komentar

To Top