Reportoar

PMII STAINU Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan dan Yogyakarta

Jakarta, Minggu (03/12), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STAINU Jakarta, Cabang Jakarta Pusat menggalang dana untuk korban banjir di Pacitan dan DIY Yogyakarta. Puluhan kader dan anggota PMII dari kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta diturunkan untuk menggalang bantuan dengan turun ke jalan di beberapa tempat strategis.

“Sejak pertama mendengar berita bencana banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan dan DIY Yogyakarta, kami sebagai mahasiswa sangat prihatin atas bencana yang menimpa dua daerah tersebut. Ini merupakan aksi sebagai bentuk rasa peduli sesama saudara-saudari kita di Pacitan dan DIY Yogyakarta.”, Terang Furqon, kordinator lapangan yang juga ketua komisariat.

Sejatinya penggalangan dana ini dimulai pada Kamis (30/11). Mahasiswa yang turun ke jalan dibekali dengan beberapa kardus yang sudah ditempeli kertas. Kertas itu sendiri bertulis “Mahasiswa dan Masyarakat Bergerak !!! Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor Di Yogyakarta dan Pacitan. #Kamu.Kami.Temani.” PK.PMII STAINU Jakarta Cabang Jakarta Pusat.”

“Dengan itu tulisan (Red; kardus yang ditempel tulisan) tersebut membuat banyak orang ikut serta membantu dengan memberikan sumbangan berupa uang.” Tambah Furqon, mahasiswa prodi PAI ini.

Ada beberapa tempat yang menjadi titik untuk mahasiswa menggalang dana, diantaranya di stasiun Manggarai, lampu merah Metropol, stasiun Cikini, depan rumah sakit Cipto Mangunkusumo, dan di bundaran Hotel Indonesia. Hari Minggu (03/12) adalah hari terakhir penggalang dana.

Lebih lanjut, ketua komisariat mengatakan bahwa dana yang sudah terkumpul kurang lebih lima juta rupiah. Nantinya dana yang terkumpul ini akan diteruskan ke pihak korban yang terkena bencana melalui Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZIZ-NU).

“Demikian bentuk usaha dan peduli kami. Semoga bisa sedikit membantu dan meringankan korban bencana tersebut. Amin”, Pungkasnya. []

PMII STAINU Jakarta Galang Dana untuk Korban Banjir Pacitan dan Yogyakarta
Click to comment

Komentar

To Top