Reportoar

Sambut Mahasiswa Baru, PMII UNUSIA Jakarta Buat Pelatihan Makalah

Jakarta, Kamis (13/09), Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta dalam rangka menyambut perkuliahan tahun ajar 2018/2019, gelar pelatihan pembuatan makalah. Adapun sasaran pelatihan adalah para mahasiswa baru UNUSIA Jakarta. Pelatihan ini dilaksanakan di aula kampus UNUSIA Jakarta, Jalan Taman Amir Hamzah 05, Menteng, Jakarta Pusat. Tak kurang, lebih dari seratus mahasiswa baru ikut aktif berpartisipasi dalam pelatihan serta memberi apresiasi positif.

“Pelatihan pembuatan makalah ini memang dibuat untuk mahasiswa baru, yang pertama untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat makalah yang ideal serta sesuai dengan aturan yang ada. Kedua, memperkenalkan dan mengajak mereka untuk bergabung ke organisasi PMII.” Terang Ibnu, ketua komisariat UNUSIA Jakarta.

Pelatihan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah pelatihan dari segi teori yang diisi oleh sahabat Aqil, Kader PMII UNUSIA yang juga menjabat sebagai Jubir BEM PTNU Se-Nusantara. Sesi kedua, yakni dari segi praktik, yang diisi langsung oleh sahabat Ammar, sekretaris umum PK PMII UNUSIA Jakarta.

“Panitia sengaja membagi 2 sesi agar peserta bisa fokus terhadap materi. Kemudian saya juga mengundang mereka untuk mengisi acara pelatihan ini karena saya tahu kompetensi mereka baik dalam bidang ini.” Tambah Ibnu.

Lebih lanjut, ketua komisariat  juga mengatakan dalam waktu dekat akan membuat kembali pelatihan makalah ini. Agar ke depan calon anggota PMII UNUSIA Jakarta terlatih baik di bidang dasar tulis-menulis.

“Pelatihan ini tidak berhenti di sini saja, biar hasil yang didapatkan maksimal dan sesuai dengan target.” Pungkasnya.[]

Muhammad Haidar

Sambut Mahasiswa Baru, PMII UNUSIA Jakarta Buat Pelatihan Makalah
Click to comment

Komentar

To Top